Aguero Terancam Absen di Piala Dunia 2018

Sejak Maret 2018, Aguero mengalami cedera lutut. Menurut dokter dari timnas Argentina bahwa peluang Aguero untuk bermain di piala dunia rusia 2018 sangat minim. Bahkan menurut dokter Homer D’Agostino tersebut Aguero bakal terancam absen pada pegelaran event sepak bola terbesar didunia tersebut. menurut dokter tersebut mengatakan bahwa pemulihan cedera yang di alami ujung tombak Manchaster City ini akan memakan waktu yang lebih lama dari perkiraan untuk dapat pulih sepenuhnya.  Sejak mengalami cedera lutut pada awal Maret 2018, cedera tersebut tak kunjung membaik. Hingga sampai bomber subur tersebut meluncur ke Barcelona guna membersihkan bagian dalam area lututnya atau lebih dikenal dengan proses artoskopi.

Aguero telah melakukan artoskopi selama 60 hari menjelang Piala Dunia. Ada sebuah kekhawatiran. Karena untuk proses penyembuhan dibutuhkan waktu beristirahat setikanya lima pekan paling cepat. Waktu yang diinginkan untuk penyembuhan tidak sesuai dengan harapan tim dokter dan juga Aguero. Karena Aguero telah mengalami cedera untuk waktu yang lama. Sehingga membutuhkan waktu pemulihan yang lebih lama dari biasanya. Dari hal tersebut membuat Aguero diancam tidak dapat berpartisipasi langsung dalam pertandingan di piala dunia rusia 2018. Idaman dari setiap pemain sepak bola adalah dapat berlaga untuk negaranya di ajang sepakbola tertinggi.

Aguero mengawali debutnya sebagai pemain tim nasional Argentina pada tahun 2006 lebih tepatnya pada bulan September 2006. Hingga saat ini ujung tombak Manchester City tersebut sudah emngoleksi 35 gol dan 12 assist dari 83 laga di berbagai kompetisi internasional. Tak heran jika keinginannya menggunakan seragam biru putih bermain di piala dunia rusia 2018 sangat tinggi. Karena mungkin piala dunia 2018 merupakan piala dunia yang terakhir bagi pemain seusia Aguero. Menurut Dokter D’Agostino Aguero diprediksi tidak akan cukup fit untuk melakoni laga di Piala Dunia, walaupun Aguero dapat mencoba bermain namun, dokter tersebut menyakini bahwa Aguero tidak akan dapat tampil dengan kekuatan 100 persen bermain untuk tim nasional argentina. Karena waktu pemulihan bisa memakan waktu paling tidak 5 pekan bahkan lebih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*