Bingung Memilih Model Baju Batik Kerja? Ini Jawabannya

Apakah Anda sedang berniat menambah koleksi batik? Akan tetapi, apakah niat tersebut terhalang oleh kebingungan Anda dalam memilih model batik? Jika itu masalahnya, artikel yang satu ini memang pas untuk Anda. dalam artikel ini, akan dijelaskan secara ringkas dan lugas bagaimana cara memilih baju batik yang pas dengan kebutuhan. Supaya pembahasan tidak melenceng, artikel ini akan fokus membahas model baju batik kerja. Pembahasan ini adalah pembahasan umum. Jadi, bisa untuk pria maupun untuk wanita. Penasaran bagaimana cara terbaik memilih baju batik kerja? Langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Langkah pertama dalam memilih baju batik adalah sesuaikan dengan acaranya. Karena di sini pembahasannya adalah model baju batik kerja, Anda pun harus menyesuaikan pilihan batik dengan kebutuhannya, yaitu untuk kerja. Pakaian kerja berarti masuk kategori pakaian formal. Meskipun baju batik secara umum bisa dikategorikan sebagai baju formal, tetapi ada beberapa hal yang membuat rasa formalnya kian pudar, yaitu motif dan warna. Untuk pakaian kerja, sebaiknya pilih motif-motif yang standar atau tidak terlalu ramai. Motif kalem sangat cocok untuk pakaian kerja. Sisi formalnya bisa semakin kental terlihat. Ini akan mendukung penampilan Anda saat di kantor.

Selain motifnya yang kalem, hal lain yang menjadi pertimbangan dalam memilih baju batik kerja adalah warnanya. Di dalam baju batik, warna ini dibagi menjadi dua, yaitu warna dasar dan warna motifnya. Bagian mana yang perlu diperhatikan? Untuk warna, baik warna dasar maupun warna motif sama-sama penting. Akan tetapi, Anda bisa menekankan pilihan pada warna dasarnya. Untuk pakaian kerja, usahakan memilih baju batik dengan warna dasar yang gelap. Ini bisa menjadi nilai lebih. Selain bisa menambah kesan formal, batik dengan warna dasar gelap juga sangat mudah dipadu-padankan dengan pakaian lain. Anda jadi tak pusing lagi memadu-padankan model baju batik kerja Anda. Demikian adalah tips sederhana dalam memilih baju batik untuk kerja. Ulasan ini bisa dijadikan panduan dalam memilih baju batik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*