Cara Memandikan Bayi Baru Lahir Paling Aman

Selamat anda sekarang sudah menjadi seorang ibu, tentunya anda ingin bisa berperilaku sebagai layaknya seorang ibu dengan memperhatikan bagaimana cara memperlakukan bayi dengan baik. Salah satunya anda juga harus memperhatikan cara memandikan bayi baru lahir yang tentunya aman dan benar untuk di lakukan. Sebelumnya anda tidak perlu merasa takut untuk memandikan anak anda, karena caranya mudah untuk anda lakukan. Anda memang harus lebih berhati – hati karena anak anda masih mempunyai bentuk tubuh yang kecil dan juga masih sering bergerak – gerak dengan sangat aktif. Karena tubuh bayi masih rentan tentunya yang paling menjadi hal utama adalah keselamatan bayi,  jadi anda harus sangat berhati – hati ya. Seberjalannya waktu nantinya anda akan terbiasa untuk memandikan bayi anda.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa anda perhatikan dalam memandikan anak anda. Ketika memandikan jangan anda tinggalkan anak anda di dalam ember, anda wajib memegangi anak anda. sebelum memulai memandikan bayi, tentunya anda harus menyiapakan semua peralatan yang dibutuhkan, jika semua peralatan yang ada sudah siap anda baru menyaipakan bayi anda untuk di mandikan. Perlengkapannya seperti sabun, sampo, sisir, handuk, dan juga pakaian yang sudah anda tata. Cara memandikan bayi baru lahir sangatlah mudah untuk menjaga keamanan bayi, jika ada kran di tempat mandi bisa anda tutup dengan kain sehingga aman jika bayi terkena. Untuk membuat ember tidak licin anda juga bisa menggunakan alas dasar yang bisa membuat ember tidak licin. Selain itu ada juag hal yang sangat penting untuk anda perhatikan, yakni air yang akan anda gunakan untuk memandikan bayi anda tentunya jangan mempunyai suhu yang terlalu panas maupun terlalu dingin. Dengan tersebut anak anda setelah selesai mandi tidak akan merasakan kedinginan.

Cara memandikan bayi baru lahir paling aman adalah jangan memandikannya saat anak setelah makan, biasanya bayi akan muntah jika sudah memakan sesuatu. Jadi nanti bisa saja bayi akan muntah ketika dimandikan, jika bayi muntah anda harus mengganti air mandi yang baru tentunya anda harus memandikan lagi anak anda. Tentunya anda tidak ingin membuat anak anda menjadi berlama – lama tanpa kain bukan, untuk membuat tubuh tetap bersih, anda harus menggunakan sabun untuk membersihkan tubuhnya dan juga jangan lupa untuk memberi sampo pada rambut bayi. Dengan begitu bayi anda akan tetap bersih dan bebas dari kotoran. Setelah anda selesai memandikan bayi anda, jangan lupa untuk memakaikan baju dan perlengakapan lainnya. Setelah semua sudah selesai anda bisa mengajak anak anda untuk jalan – jalan di sekitar rumah anda untuk mencari sinar matahari, agar anak anda bisa lebih merasa hangat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*