Cara Mengusir Nyamuk dengan Bahan Alami Mudah dan Cepat

Cara mengusir nyamuk dengan bahan alami – Pastinya sangat kenal betul dengan serangga satu ini bukan? Ya! Nyamuk. Jenis serangga yang satu ini memang paten sekali sebagai musuh bagi sebagian orang. Hanya dengan beterbangan ke sana ke mari di sekitar kita menjadikan tidak nyaman dan tidak fokus. Apalagi jika sampai nyamuk itu hinggap ke kaki, tangan, maupun wajah.

Selain itu, nyamuk juga punya banyak jenisnya. Bila saja sampai berhadapan dengan nyamuk demam berdarah, pastinya sangat berbahaya karena nyawa bisa jadi taruhannya. Tentu saja, rasa tidak nyaman ini disebabkan nyamuk ini membuat kita ingin membunuhnya atau mengusirnya dari rumah kita.

Untuk mengusir nyamuk, memang tidak bisa dikatakan mudah namun juga tidak sulit. Nyamuk bisa dikategorikan sebagai serangga pengganggu atau hama yang sering merugikan manusia. Karena keberadaannya yang bisa menyebabkan penyakit untuk manusia. Meski telah dilakukan pembasmian rutin, nyamuk akan tetap muncul dan kemudian ada lagi hingga seterusnya. Tentu saja, hal itu menjadi faktor dari mudahnya nyamuk berkembang biak.

Cara Mengusir Nyamuk dengan Bahan Alami yang Mudah dan Cepat Hasilnya

Bukan suatu rahasia lagi apabila nyamuk adalah jenis serangga yang begitu mudah berkembang biak. Oleh sebab itu, kita menjadi mudah sekali menemukan nyamuk-nyamuk yang berkeliaran di sekitar kita. Terlebih lagi jika lingkungan yang kita diami cukup kotor dan tak pernah diperhatikan kebersihannya. Sehingga nyamuk menjadi sangat nyaman untuk melakukan perkembangbiakkan dan bermukim di tempat kotor itu. Seperti misalnya selokan yang mampet merupakan salah satu tempat yang sangat disukai oleh nyamuk. Tempat itu sangat berpeluang tinggi untuk tempat berkembang biaknya nyamuk.

Bukan hanya itu saja, sampah-sampah yang berserakan dan tidak adanya kepedulian untuk menjaga kebersihan tentunya menjadi lokasi favorit para nyamuk ketika berkembang biak. Terutama di musim penghujan seperti sekarang ini, tentu mengakibatkan banyak air tergenang pada sampah plastik yang berserakan sehingga menjadikannya sebagai tempat untuk mempercepat proses perkembangbiakan nyamuk.

Tentu, anda juga ingin mengusir nyamuk secara cepat bukan? Untuk mengusir dan membasmi nyamuk, ada banyak cara bisa anda lakukan. Anda penasaran, bagaimana cara mengusir nyamuk dengan bahan alami? Berikut ini anda bisa simak ulasan menarik untuk melakukan pengusiran nyamuk dengan menggunakan bahan alami. Pastinya anda bisa melakukannya dengan mudah dan cepat mengusir nyamuk dari lingkungan anda.

1) Membersihkan lingkungan sekitar

Pertama bisa anda lakukan dengan selalu membersihkan lingkungan sekitar anda. Kebersihan adalah kunci utama dalam usaha pemberantasan dan menjadi mutasi rantai dalam perkembangbiakan nyamuk. Meski memang tidak bisa 100% hilang, namun setidaknya sebagian besar nyamuk akan musnah. Jangan sampai membiarkan saluran dari pembuangan yang ada di rumah-rumah tidak mengalir dengan baik alias mampet. Tentu hal itu akan menjadi faktor utama pendukung untuk berkembangbiaknya nyamuk dengan cepat.

2) Menggunakan minyak kayu putih

Pada umumnya minyak kayu putih dipakai sebagai obat oleh yang bisa menyembuhkan rasa gatal akibat gigitan nyamuk. Namun, ternyata minyak kayu putih bisa juga digunakan untuk membasmi nyamuk. Mengapa demikian? Pasalnya aroma dari minyak kayu putih sangat tidak disukai nyamuk, sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengusir nyamuk.

Untuk membuatnya pun sangat mudah. Pertama anda siapkan botol semprot yang tak terpakai. Jangan lupa untuk dibersihkan dahulu. Kemudian masukkan air setengah botol agar mudah untuk dikocok. Lalu anda masukkan beberapa tetes minyak kayu putih hingga sampai aromanya tercium.

Kemudian kocok supaya minyak kayu putih tercampur dengan air. Bila sudah, cairan tersebut siap digunakan dan anda hanya perlu menyemprotkannya di beberapa sudut ruangan rumah anda.

3) Minyak lavender dan ragi yang ampuh untuk mengusir nyamuk

Lavender merupakan salah satu bahan yang tentunya tak asing lagi. Dimana bahan tersebut sering digunakan untuk campuran dari beragam obat nyamuk yang beredar. Baik itu obat nyamuk semprot, bakar, hingga lotion. Bagi anda yang ingin membuat minyak lavender tentu mudah saja. Dimana minyak lavender buatan anda tentu tidak hanya dipakai untuk mengusir nyamuk saja. Melainkan juga bisa dipakai sebagai aroma terapi.

Cara membuatnya, yaitu pertama-tama anda harus membeli minyak lavender dan ragi. Jika semua bahan sudah siap, maka anda tinggal menuangkan air ke dalam toples kecil maupun gelas kecil. Lalu anda masukkan air sekitar 10% dari rumah toples atau gelas tadi.

Selanjutnya anda masukkan ragi dan minyak lavender yang sudah siap tadi. Jangan lupa untuk terus aduk hingga semua bahan tercampur rata. Bila sudah tercampur rata maka tentunya ramuan itu sudah bisa digunakan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*