Cara Pemakaian Parfum Wanita yang Benar Dan Tepat

Saya yakin, bahwa hampir setiap hari pasti anda memakai parfum, terlebih lagi ketika keluar rumah bagi seorang wanita. Namun pemakaian parfum yang anda lakukan apakah sudah benar dan tepat? Meskipun parfum yang anda gunakan merupakan parfum dengan brand ternama dan memiliki harga yang mahal, akan tetapi jika anda melakukan hal yang salah ketika pemakaiannya maka parfum yang anda beli tersebut malah akan tidak memberikan aroma harum sama sekali. Biasanya kesalahan-kesalahan tersebut karena kebiasaan seorang wanita maupun pria dalam menyemprotkan parfum dari jarak dekat. Penyemprotan parfum dari jarak dekat memang salah karena aroma parfum tidak bisa menyebar keseluruh tubuh. Nah untuk itu, supaya anda tidak melakukan kesalahan dalam pemakaian parfum. Pada kesempatan kali ini saya membuat artikel khusus untuk anda mengenai cara pemakaian parfum wanita yang benar dan tepat. Yuk simak sampai selesai.

1. Gunakanlah lotion sebelum menyemprotkan parfum

Sangat bagus jika anda menggunakan lotion terlebih dahulu sebelum menyemprotkan parfum ke seluruh bagian tubuh. Penggunaan lotion tersebut mampu memberikan kelembaban pada kulit, sehingga nantinya aroma parfum bisa lebih lama menempel di tubuh. Dibandingkan dengan kulit yang kering, kulit lembab mampu menyerap aroma parfum sehingga bisa tahan lebih lama. Meskipun begitu anda juga harus mampu menyesuaikan jenis lotion yang memiliki aroma hampir sama dengan aroma parfum yang anda pakai.

2. Pakailah parfum sesudah mandi

Cara yang tepat selanjutnya adalah dengan memakai atau menyemprotkan parfum setelah anda mandi. Hal ini sangat tepat untuk dilakukan karena pori-pori pada kulit akan terbuka lebih lebar, sehingga aroma parfum akan meresap ke dalam pori-pori. Dengan begitu wangi parfum akan lebih lama melekat pada kulit tubuh anda.

3. Semprotkanlah parfum kebagian tubuh yang tepat

Terdapat titik tertentu pada tubuh yang mampu menjadikan aroma parfum pada tubuh menyebar secara optimal. Biasanya titik tersebut merupakan pusat titik panas seorang wanita, seperti di bagian pergelangan tangan, lehar, pusar dan juga siku tangan. Penyemprotan pada titik tersebut memberikan efek yang jauh lebih terasa jika dibandingkan pada bagian tubuh yang lain.

4. Jangan semprot parfum terlalu dekat dari kulit

Normalnya untuk menyemprot parfum yang benar dan tepat adalah berjarak antara 15-25 cm dari kulit. Dari jarak tersebut, aroma parfum bisa menyebar secara merata keseluruh tubuh. Jangan membiasakan diri untuk menyemprotkan parfum dari jarak yang sangat dekat dengan tubuh, sebab akan menyebabkan aroma parfum menjadi sangat menyengat.

Mungkin hanya itu beberapa cara pemakaian parfum wanita yang bisa saya bagikan kepada teman-teman sekalian. Semoga memberikan manfaat yang luar biasa. Dan sebelum mengakhiri artikel ini, saya ucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman karena sudah bersedia mampir untuk membaca artikel ini hingga selesai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*