Gejala Vertigo Masih Sering Kambuh? Ini Dia Obat Mujarabnya!

Vertigo adalah salah satu gejala penyakit dengan ciri sakit kepala yang hebat disertai disorientasi atau hilangnya keseimbangan tubuh. penderita vertigo akan menganggap bahwa dunia sedang terbalik sehingga setiap kali berdiri merasa akan terjatuh. Karena itu mereka selalu berbaring di bawah karena dianggap adalah posisi yang lebih aman. Obat sakit kepala biasa atau migrain sering digunakan untuk meringankan gejala vertigo namun bukan merupakan obat vertigo ampuh sehingga vertigo masih kerap datang.

Vertigo yang merupakan gejala penyakit bisa tetap kambuh selama penyakit penyebab vertigo tersebut masih ada di dalam diri penderita. Penyebab vertigo sendiri sebenarnya adalah gangguan organ keseimbangan atau sindrome meniere sehingga menyebabkan penderita mengalami disorientasi. Dengan mengobati sindrome meniere tersebut maka gejalanyapun akan hilang dengan sendirinya yaitu penyakit vertigo. Lalu apa obat untuk penyakit meniere? Obat dari penyakit ini adalah Betahistine yang sekarang ini sudah dikenal sebagai obat vertigo mujarab yang bisa mengobati vertigo tanpa kambuh kembali.

Betahistine dapat mengatasi vertigo karena menyembuhkan atau mengatasi penyakit meniere sebagai penyebab vertigo. Dengan hilangnya meniere berarti telinga sebagai organ keseimbangan akan sehat kembali. Dengan begitu Anda tak akan mengalami disorientasi atau gejala vertigo lagi asalkan meniere tidak kembali. Karena itulah Betahistine juga sering disebut sebagai obat vertigo dan sekarang sudah diresepkan untuk mengatasi vertigo.

Untuk mendapatkan Betahistine, Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Betahistine merupakan obat keras sehingga untuk bisa membelinya Anda membutuhkan resep dokter. Dokter akan memastikan bahwa penyebab vertigo tersebut adalah sindrome meniere kemudian baru meresepkan Betahistine untuk mengatasinya. Minumlah obat secara teratur agar vertigo tak kembali datang.

Bagi Anda yang masih sering menggunakan obat sakit kepala biasa atau obat sakit kepala migrain untuk mengatasi vertigo maka berhentilah melakukan kebiasaan tersebut karena cara itu tidaklah efektif. Lakukan pemeriksaan ke dokter untuk memastikan penyebab vertigo Anda dan mendapatkan obat untuk menghilangkan gejala penyakit tersebut sehingga vertigo tidak datang kembali dan mengganggu aktifitas.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*