Hindari Kesalahan Ini Sebelum Membeli Baju di Toko Batik

Saat ini tren fashion telah menjadi tolak ukur gaya berpakaian yang sering diikuti oleh masyarakat Indonesia, salah satu fashion item yang banyak diminati adalah batik. Batik identik dengan kesannya yang kuno, namun siapa sangka di tangan designer saat ini batik banyak diburu oleh masyarakat Indonesia sebagai fashion item yang cocok dikenakan berbagai acara formal.

Melihat banyaknya permintaan ini membuat toko batik bermunculan terutama toko batik online. Bila Anda mencari batik di internet, maka Anda dapat menemukan dengan mudah situs – situs toko batik online. Namun, tak sedikit orang yang masih ragu untuk membelinya melalui toko batik online karena takut barang tak sesuai dengan apa yang diharapkannya. Padahal bila konsumen cermat memilih, justru hal tersebut tak akan terjadi. Belajar dari banyaknya kasus, Anda harus hindari kesalahan – kesalahan di bawah ini dan memilih dengan benar sebelum membeli baju di toko batik.

Kesalahan Ukuran

Salah ukuran menjadi masalah yang sering ditemui di berbagai kasus, pasalnya siapa pun akan merasa kecewa bila baju yang datang ternyata ukurannya tak pas dengan tubuhnya. Agar tak terjadi hal serupa pada Anda, sebaiknya perhatikan dengan teliti deskripsi ukuran yang tertera pada produk. Anda juga perlu memastikan ukuran tubuh Anda yang pas, jangan sampai Anda salah mengukur tubuh dan memilih ukuran baju yang salah. Sebenarnya mudah mengatasi kasus ini, hanya saja sering kali konsumen tak teliti memilih ukuran.

Kesalahan Motif

Motif menjadi pertimbangan yang sering disepelekan sebelum memilih batik. Padahal salah motif bisa mempengaruhi penampilan Anda. Pilihlah motif yang sesuai dengan acara yang akan Anda hadiri, misalnya memilih motif dengan pola yang besar untuk menghadiri acara formal. Sedangkan pilih motif ringan seperti flora dan fauna untuk penampilan Anda terlihat kasual.

Kesalahan Bahan

Kesalahan terakhir yang sering terjadi adalah salah memilih bahan. Salah memilih bahan berujung pada terganggunya kenyamanan Anda. Bila Anda mengenakan batik seharian, sebaiknya memilih bahan batik yang dapat menyerap keringat seperti katun. Bahan katun bisa menjadi pilihan utama Anda untuk dikenakan berbagai aktivitas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*