Inilah yang Dimaksud Flu Babi Afrika

Wabah flu babi Afrika baru-baru ini mengancam dunia. Penyakit, juga dikenal sebagai demam babi Afrika (ASF), akan ditandai dengan kematian babi mendadak. Kejadian ini juga baru-baru ini terjadi di Sumatera Utara. Virus flu babi Afrika menyerang dengan cepat dan sistemik, yang menyerang tubuh dan membunuh organ-organ yang terkena.

Inilah yang dimaksud dengan flu babi Afrika

Flu babi Afrika adalah penyakit yang disebabkan oleh virus DNA kompleks yang hanya menyerang babi dari semua ras dan umur. Awalnya ASF hadir di Afrika, oleh karena itu penyakit ini dikenal sebagai flu babi Afrika. Bahayanya, ASF tahan terhadap segala macam kondisi lingkungan.

ASF pada babi, apa gejalanya?

ASF adalah penyakit virus yang mematikan pada babi. Mengapa Anda mematikannya? Karena sejauh ini belum ada vaksin atau obat-obatan yang ditemukan untuk mencegah atau mengobati ASF. Flu babi Afrika adalah penyakit yang hampir menyerupai demam babi klasik, yang hanya dapat dibedakan dengan tes laboratorium. Pada hewan yang terpapar virus ini, gejalanya ditandai dengan:

Demam.

Nafsu makan menurun

Terlihat lemah dan kurang energi.

Pendarahan di dalam.

Memiliki pendarahan di telinga dan panggul.

Jika Anda telah mengalami sejumlah gejala, kematian mendadak bisa menjadi masalah waktu. Dalam kasus yang parah, babi yang terkena flu babi Afrika mati dalam 10 hari setelah terpapar virus. Dalam hal ini, babi tidak menunjukkan gejala klinis yang khas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*