Jenis Bahan Karton Box Yang Dipakai Pabrik Kardus

Jenis bahan yang biasa dipergunakan karton karton box berasal dari jenis yang beragam. Pahami jenis bahan karton box untuk menentukan kualitas karton box yang akan dipesan sesuai dengan budget dan kebutuhan. Sebelum memesan karton box, pastikan jenis karton yang sesuai dengan barang yang akan dikemas. Apabila membutuhkan karton untuk membawa barang yang berat disarankan untuk menggunakan karton box yang diproduksi menggunakan bahan berkualitas baik sehingga memiliki tingkat kekuatan karton yang baik. Sedangkan untuk packing barang ringan, cukup memilih karton box yang menggunakan bahan murah sehingga bisa menghemat biaya produksi. Pabrik kardus akan mempertimbangkan segala kebutuhan konsumen dan memberikan harga yang sesuai jenis karton box yang dipesan.

Beberapa bahan karton box yang biasa di produksi di pabrik kardus :

  1. Single face, hanya terdiri 1 lapis bahan crafft dan medium.
  2. Single wall terdiri atas 3 lapis kertas. Bagian karton terdiri atas bagian atas lalu bagian tengah bergelombang dan 1 lapisan lagi menutup bagian bergelombang. Jenis karton box single wall paling banyak digunakan karena bahannya tipis dan efisien. Jenis ketebalan bahan bervariasi mulai dari jenis flute F 0.75 mm, flute E 1,8 mm, flute B 3,0 mm, flute C 3,9 mm dan flute A 4,8 mm. Biasanya bagian produksi akan menyesuaikan kebutuhan ketebalan kertas sesuai permintaan konsumen.
  3. Double wall atau 7 lapis kertas. Kertas jenis ini terdiri atas 4 lapis kertas datar dan masing masing diselingi dengan kertas bergelombang. Total ketebalan kertas ini yaitu 7 mm. Kemasan yang menggunakan kertas double wall biasa digunakan untuk keperluan pengiriman keluar negeri atau lokal yang memerlukan packing kuat dan tebal.
  4. Triple wall atau 10 lapis kertas, terdiri dari 10 lapisan selang seling antara bergelombang dan datar.

Beragam bahan karton box di persiapkan untuk memproduksi karton box sesuai kebutuhan konsumen. Pabrik kardus mampu memproduksi karton yang diperlukan untuk pengemasan barang lokal atau eksport.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*