Jual Penggorengan Berkualitas Terbaik

Salah satu perlengkapan dapur yang wajib dimiliki adalah wajan atau Penggorengan. Benda ini merupakan penghantar panas yang baik dan biasa digunakan sebagai wadah untuuk memasak, terutama dalam kegiatan menggoreng menggunakan minyak panas. Dapur rasanya tentu tidak lengkap jika tidak memiliki wajan bukan? Walaupun panci juga bisa dipakai untuk memasak, peran wajan tetap tidak bisa tergantikan. Apalagi sekarang ini ada banyak sekali model wajan terbaru yang didesain dengan berbagai keunggulan. Bahan dan bentuk wajan memang bisa dikatakan lebih baik dibandingkan dengan panci untuk urusan memasak. Pasalnya wajan memiliki bentuk melingkar yang membuat makanan lebih cepat matang daripada menggunakan panci. Bentuk wajan disesuaikan dengan kegunaannya masing-masing. Ada wajan yang memang dipakai khusus untuk menggoreng, adapula wajan yang bisa dipakai untuk menumis, memanggang, dan lain sebagainya. Oleh karena itulah kenapa masing-masing rumah memiliki wajan lebih dari satu. Saking banyaknya jenis wajan yang beredar di pasaran, terkadang masyarakat bingung dalam memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk memudahkan Anda, berikut ini adalah jenis-jenis wajan sesuai dengan penggunaannya.

  1. Wajan besi
    Wajan besi dikenal sebagai wajan yang kuat. Bahkan saking kuatnya, wajan ini bisa dipakai sampai dengan 70 tahun lamanya. Wajan besi ini biasanya dibuat dalam ukuran yang besar dan kokoh. Seringkali dipakai untuk membuat masakan dalam jumlah banyak seperti saat acara pernikahan, khitanan dan lain sebagainya. Wajan besi memang sangat jarang dipakai untuk memasak makanan sehari-hari. Meskipun demikian, wajan ini bisa menghantarkan panas lebih cepat dibandingkan dengan wajan lain. Bahkan setelah masakan matang dan api dimatikan, mwajan besi ini masih terasa hangat walau sudah dibiarkan selama berjam-jam.
  2. Wajan tidak berlapis
    Wajan tidak berlapis seringkali dipakai untuk kegiatan memasak setiap harinya. Penggorengan ini memiliki bentuk seperti teflon. Hanya saja tidak didukung dengan lapisan anti lengket. Jadi Anda membutuhkan usaha yang ekstra untuk membersihkan sisa-sisa masakan yang menempel. Meskipun demikian, wajan ini sangat cocok untuk Anda yang suka menjaga lingkungan dan kesehatan. Sebab wajan tidak berlapis ini tidak menghasilkan emisi kimia ketika sedang digunakan.
  3. Wajan teflon
    Wajan teflon adalah perlengkapan masak yang sangat mudah ditemukan di pasaran. Wajan teflon ini juga dikenal sebagai wajan anti lengket. Sehingga tidak mudah kotor ataupun lengket setelah pemakaian. Menggunakan wajan teflon, Anda tidak memerlukan banyak minyak ketika sedang memasak. Dinamai teflon karena wajan ini memang terbuat dari bahan kimia.

Bagi Anda yang sedang mencari berbagai macam wajan baru berkualitas bagus, situs JD.ID bisa dijadikan sebagai salah satu toko online pilihan. Hal tersebut dikarenakan toko online ini menjual berbagai jenis dan merk penggorengan sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*