Kelebihan Dari Agya

Agya baru baru ini begitu digemari dan populer dikalangan pecinta otomotif terutama mobil. Mobil ini mampu mendatangkan banyak konsumen di bursa penjualan mobil di Indonesia. harga agya yang mungil juga memiliki bentuk futuristik menjadi daya tarik untuk kedua produk yang disebut – sebut sebagai mobil murahnya Toyota dan Daihatsu ini. agya sendiri mempunyai beberapa kelebihan yang menjadi alasan mengapa mobil ini menjadi laku di pasaran. Berikut ulasan mengenai kelebihan dari agya.

Dari segi mesin Agya baru ini sudah tersedia dalam pilihan mesin 1,2 liter dual VVT-I. Mesin yang juga sama dipakai Calya, yang mampu menghasilkan tenaga sampai 88 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak sebesar 107,8 Nm pada 4.200 rpm. Performa nya juga jauh lebih baik dari mesin 1,0 liter untuk sebelumnya, juga memiliki kapasitas yang juga lebih besar. Bukan hanya itu saja mesin 1,2 liter Agya ini, juga sudah memiliki teknologi Dual VVT-I yang mengatur penyesuaian waktu pada camshaft intake juga exhasut per dua katup. Hasilnya, Agya 1.2 mempunyai transmisi manual yang lebih cepat 2,5 detik saat berakselerasi 0-100 kpj dibandinkan dengan Agya 1.0 lama bertransmisi yang sama.

Toyota merevisi mesin 1,0 liter lama Agya serta menambahkan teknologi VVT-I. mempunyai Mesin yang bertenaga 67 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak sekitar 89,2 Nm pada 4.400 rpm ini, Agya bisa melesat 0-100 kpj dalam 13,7 detik atau lebih cepat 1,1 detik dibanding calya 1.0 lama. Performa yang lebih baik dari Agya sebelumnya, kelebihan lainnya mesin baru Agya ini juga lebih irit dari segi bahan bakar.

Untuk interiornya Kabin Agya lebih hening dan juga halus dari getaran. Ruang dalam atau interior yang lebih hening bisa menambah kenyamanan penumpang. Pada Agya baru, ini Toyota menambah insulator atau peredam suara di balik dashboard nya (firewall) dan di balik kap mesin tersebut. pihak toyota juga mengganti material plafon. Supaya pada saat hujan, suara tetesan air yang jatuh di atap tidak seberisik sebelumnya. Getaran lebih halus karena toyota mengganti rubber engine mounting dengan bahan berkualitas baik. Dikhususkan untuk Agya yang memiliki transmisi manual, Toyota melakukan penyesuaian juga pada transmisinya. Penyaluran tenaga yang lebih mulus saat memindahkan gigi, membuat getaran di dalam kabin akan terasa lebih halus. bukan hanya itu saja Agya juga mempunyai suspense yang lebih stabil terutama disaat menikung, setel ulang oleh para ahli ditoyota dengan mengeraskan suspense pada agya dan melengkapi nya dengan suspenser stabilizer. Bobot kemudi agya pun terasa lebih ringan dibandingkan sebelumnya Toyota melakukan penyesuaian pada electronic control Untuk atau ECU untuk electric power steering pada steering track.

Kelebihan yang laiinya dari agya adalah diberi fitur keselamatan yaitu Anti-Lock Braking system atau ABS juga dual SRS Airbags. Sudah banyak kita ketahui bahwa fitur ini merupakan salah satu fitur yang paling penying.

Kelebihan yang lain adalan adanya power window dan central lock. Fitur pintu yang terpusat di dekat kursi pengemudi ini. Beberapa merk mobil, cuma menyediakan satu tuas pengaturan naik-turun jendela khusus pengemudi saja. Jendela penumpang kebanyakan memang sudah power window, tapi cuma bisa diakses penumpang depan saja.

Dan yang terakhir adalah pilihan transmisi otomatis, dibandingkan dengan kompetitornya yang menawarkan fitur transmisi manual saja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*