Kemeja Batik Kombinasi Polos Untuk Tampil Gaya

Dalam beberapa kesempatan, seseorang diwajibkan untuk menggunakan pakaian batik. Hal ini juga termasuk untuk anak muda. Ya, banyak acara yang seolah mewajibkan untuk menggunakan batik misalnya acara kedaerahan di sekolah atau dikampus, peringatan Hari Kartini, atau acara formal lain yang diikuti oleh anak muda. Namun masalahnya, kemeja batik masih cenderung terlihat seperti pakaian untuk orangtua. Tentu hal ini sangat tidak mendukung keinginan anak muda yang selalu ingin tampil gaya.

Kebingungan mengenakan batik karena tidak mau terlihat tua sebenarnya sudah ada solusinya. Ya, saat ini sangat mudah menemukan pakaian batik yang memang dibuat untuk digunakan anak muda. Desain dan model kemeja batik dibuat dengan menyesuaikan jiwa anak muda dengan inovasi. Saat ini, kemeja batik yang paling cocok dan sedang digandrungi banyak anak muda adalah kemeja batik kombinasi polos. Sesuai namanya, kemeja yang satu ini tidaklah memiliki motif batik penuh melainkan dikombinasikan dengan bidang kemeja yang polos. Adanya bahan non-batik pada kemeja membuat kesan kemeja menjadi lebih luwes dan trendy serta elegan untuk dipakai anak muda. Tak heran, inovasi terbaru kemeja batik ini dicari oleh banyak orang. Namun, jika Anda juga tertarik pada kemeja batik kombinasi janganlah terburu-buru dalam membeli. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kemeja batik kombinasi polos mendukung tampil gaya khas anak muda.

Pastikan kemeja batik yang dibeli memiliki kombinasi motif polos dan motif batik yang pas. Kesesuaian warna antara keduanya sangatlah penting karena akan sangat terlihat. Jika ingin membeli batik model ini, pastikan kedua warna tidak saling menabrak atau tidak padu satu sama lain. Lebih baik, pilihlah kemeja batik kombinasi dengan warna bahan pada bagian polosnya berupa warna yang adem dan netral seperti hitam atau merah bata. Dengan begitu, kemeja kombinasi akan sedap dipandang. Yang juga perlu diperhatikan sebelum membeli kemeja jenis ini adalah motif batik. Beberapa motif batik terlihat tidak pantas jika disandingkan dengan motif polos dalam satu kemeja. Misalnya saja motif batik khas Jawa Tengah yang berupa motif dengan panduan garis miring yang rapi dan menyeluruh. Jika terpotong oleh suatu bidang bahan polos pada kemeja menjadi tidak pas dan tidak enak dilihat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*