Ketahui Penyebab Gigi Rusak di gigiberlubang.com

Gigi yang rusak tentu menjadi satu masalah yang serius dan harus segera di tangani. Banyak penyebab yang memicu terjadinya gigi enjadi rusak, patah dan hal-hal lainnya yang megakibatkan gigi menjadi mudah rusak. Adapun penyebab tersebut di karenakan kebiasaan sehari – hari yang sering di lakukan dan sudah menjadi suatu kebiasaan yang buruk seperti minum dingin atau es, yang menyebabkan gigi menjadi sakit tidak kuat dan mudah rapuh. Oleh karenanya, perlu di ketahui apa penyebab dari masalah gigi ini untuk bisa mengatasinya.

Gigi yang rusak seperti patah akan menjadi satu hal yang sangat merugikan karena harus di tangani langsung oleh klinik gigi. Dan pengobatan seperti itu tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk meminalisir hal agar kejadian sama tidak terulang lagi, kenali penyebab gigi menjadi rusak yang di himpun oleh gigiberlubang.com, seperti berikut ini :

  • Menggosok Gigi Terlalu Keras
    Menyikat gigi pastinya merupakan hal utama dalam membersihkan gigi. Akan tetapi, apabila kegiatan ini tidak di lakukan secara tepat maka akibatnya akan fatal. Keinginan untuk mencegah gigi rusak, putih dan juga kuat, yang terjadi malah sebaliknya. Menyikat gigi terlalu keras akan dapat merusak enamel gigi. Dengan rusaknya enamel gigi, maka gigi akan mengalami sensitive pada makanan dan minuman. Oleh karena itu, sikat secara halus.
  • Makan Es Batu
    Apabila Anda memiliki kebiasaan mengunyah es batu, maka ada baiknya untuk segera menghentikannya, karena hal tersebut dapat berpotensi bisa mengakibatkan gigi menjadi rusak. Mungkin Anda menganggap hak tersebut sepele, akan tetapi dengan mengunyah sesuatu yang kears maka akan membuat gigi mengalami keretkan gigi.
  • Menghisap Lemon
    Gigi yang rusak juga di akibatkan karena sering menghisap lemon. Lemon memang memiliki manfaat yang bai untuk kesehatan, namun lemon memiliki kandungan asam yang cukup tinggi sehingga lemon dapat berpotensi merusak enamel gigi atau mengalami pengikisan.

Itulah penyebab gigi menjadi rusak dan hal yang perlu Anda lakukan yaitu adalah dengan menjaga kesehatan gigi dengan baik dengan konsumsi makanan yang sehat untuk gigi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*