Mengulas Mamfaat Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan jenis tumbuhan yang masuk kedalam jeruk – jerukan yang memiliki penyebaran di asia dan amerika tengah bisa dikenal juga sebagai jeruk pecel. Tinggi pohon jeruk ini bisa mencapai 3 sampai 6 meter dengan tekstur bercabang banyak dan berduri. Pembungaan muncul dari ketiak daun dan bunga kecil, bentuk jeruk nipis ini bulat sampai bulat telur biasanya berwarna hijau sampai kuning. Banyak sekali mamfaat jeruk nipis ini mamfaatnya bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan tubuh sampai kesehatan wajah karna jeruk nipis ini mengandung banyak minyak atsiri, vitamin C dan asam sitrat. Biasanya jeruk nipis ini digunakan untuk membuat minuman, obat batuk dan penyedap makanan dan seting juga digunakan untuk menghilangkan karatan dan mencucuci.

Berikut ini mamfaat jeruk nipis, mamfaatnya bisa mempercantik wajah, mamfaatnya juga dapat mengatasi kulit wajah yang berminyak dan dapat menghilangkan jerawat pada wajah. Jeruk nipis juga dapat pula membuat kulit wajah menjadi putih berseri. Jeruk nipis ini juga dapat membantu anda dalam program diet yaitu dapat menghancurkan lemak dalam tubuh dan dalam darah. Lemak yang menumpuk pada tubuh bisa dihancurkan dengan jeruk nipis, jadi jeruk nipis ini sangat baik dikonsumsi bagi anda yang sedang melakukan program diet. Anda bisa menjadikan jeruk nipis ini sebagai minuman pendamping makan siang atau makan malam anda. Selain mempercantik wajah atau membantu program diet mamfaat jeruk nipis ini juga dapat mencegah kangker karna kandungan vitamin c dan juga antioksidan yang tinggi pada jeruk nipis ini dapat mencegah timbulnya kanker pada tubuh.

Tak jarang banyak pihak menggunakan jeruk nipis sebagai salah satu campuran untuk mencuci karena jeruk nipis alami yang dikenal ampuh menembus lapisan lemak serta dengan keasamannya yang membantu melarutkan lemak dan kotoran yang sudah mengendap. Serta ekstrak jeruk nipis ini juga mempunyai kemampuan anti bakteri, sehingga menyerang semua bakteri berbahaya sehingga memastikan cucuian piring anda tidak hanya bersih dan mengkilap namun juga bebas dari bakteri. Jeruk nipis sangat baik dikonsumsi setiap hari namun perlu diingat untuk meminum jeruk nipis ini jangan terlalu panas karna akan mengurangi kandungan vitamin C pada jeruk nipis. Sebaiknya minum jeruk nipis yang dingin karna akan menambah efek segar saat meminumnya. Demikian info tentang manfaat jeruk nipis, semoga bermamfaat bagi anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*