Menikmati Pesona Gunung Rinjani

Wisata Gunung yang terkenal di kalangan pendaki gunung Indonesia dan mancanegara adalah pesona Gunung Rinjani. Gunung ini terletak di Lombok Utara, Gunung Rinjani merupakan Gunung tertinggi ke dua di Indonesia yang memiliki daya tarik flora dan fauna endemik yang hidup di hutan sekitar jalur pendakian. Panorama alam Gunung Rinjani dipercaya memberikan panorama terbaik se Asia Tenggara.

Akses menuju Gunung Rinjani bisa ditempuh dari Lombok lalu menuju jalur pendakian dengan menggunakan angkutan umum atau trip wisata gunung yang tersedia di Mataram, Lombok. Pesona Gunung Rinjani merupakan Gunung berapi yang masih aktif. Bagi pemula disarankan untuk melakukan pendakian menggunakan jasa pemandu yang sudah menguasai medan pendakian dan berpengalaman. Biasanya puncak aktivitas pendakian pada bulan Juli dan Agustus, di waktu tersebut aktivitas gunung relatif lancar dan cuaca lebih stabil dibanding bulan-bilan lainnya.

Pesona Gunung Rinjani masih alami, disekitar gunung tidak ada penginapan atau cottage untuk wisatawan. Pada titik awal pendakian disediakan base camp penginapan untuk pendaki, selanjutnya pendaki hanya mengandalkan tenda yang dibawa atau shelter peristirahata. Pendakian gunung ini termasuk pendakian yang sulit, tidak sedikit pendaki pemula yang hilang karena tidak faham medan pendakian atau mendaki dalam kondisi kurang fit. Panorama yang didapat selama pendakian dan saat di atas gunung merupakan keindahan yang tiada duanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*