Menikmati Wisata Pulau Seribu

Bagi warga Jakarta, menikmati liburan dengan nuansa alam sudah sulit di dapat. Sebagian warga Jakarta memilih menikmati liburan ke taman hiburan atau pusat perbelanjaan. Namun warga Jakarta tidak perlu berkecil hati karena di sekitar Jakarta tersedia tempat liburan yang memberikan pemandangan pantai dan laut yang indah. Wisata Pulau seribu bisa menjadi pilihan liburan yang tepat bagi warga Jakarta. Jarak tempuh ke Pulau Seribu dari Jakarta mulai dari setengah jam sampai 4 jam tergantung jarak pulau dari pelabuhan di Jakarta.

Setidaknya ada 15 Pulau di kepulauan Seribu yang bisa dikunjungi, Jumlah pulau di kepulauan seribu mencapai 342 pulau, namun sebagian besar pulau tersebut tidak berpenghuni dan tidak bisa di akses dengan kapal laut. Pemerintahan Jakarta mengijinkan swasta untuk mengelola pulau yang layak untuk dikembangkan pariwisatanya. Pilihan wisata Pulau Seribu bisa memilih paket wisata murah dengan mengunjungi 3 Pulau terdekat yaitu Pulau Kelor, Cipir dan Onrust, ketiga pulau itu hanya memerlukan jam jarak tempuh setengah dari Jakarta.

Wisata Pulau Seribu bisa menjadi solusi warga Jakarta yang ingin menikmati nuansa alam. Menuju Pulau Seribu bisa menggunakan kapal cepat atau kapal layar, Menggunakan kapal cepat bisa menghemat waktu perjalanan namun lebih mahal dari kapal layar. Pulau yang menyediakan fasilitas resort yaitu Pulau Bidadari, Pulau Macan dan beberapa pulau lain. Pulau yang menyediakan homestay dengan harga terjangkau antara lain Pulau Tidung, Pulau Harapan, Pulau Bira dan beberapa pulau lain. Selain pulau-pulau tersebut masih banyak pulau cantik lain di gugusan Pulau Seribu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*