Nikmati Paket Wisata Kuliner Murah Khas Semarang

Image result for lumpia semarang

Salah satu paket wisata murah yang terkenal di Provinsi Jawa Tengah adalah Semarang. Kota yang juga menjadi ibukota provinsi tersebut menyimpan banyak potensi wisata yang harus dieksplor para traveller. Baik lokal maupun internasional. Perjalanan menuju Kota Semarang pun dapat ditempuh dengan berbagai macam moda transportasi. Seperti kendaraan pribadi, pesawat, bus, kapal, dan masih banyak lagi. Namun mengunjungi Semarang lebih aman dan nyaman jika menggunakan kereta api. Karena biaya tiket kereta Jakarta Semarang lebih murah jika dibandingkan dengan pengeluaran menggunakan transportasi lainnya.

Banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh para pelancong yang datang ke Semarang. Diantaranya adalah Wisata Sejarah Lawang Sewu, Wisata Religi Masjid Agung Jawa Tengah, serta masih banyak yang lainnya. Namun tak lengkap rasanya jika mengunjungi suatu wilayah, tidak mencoba kuliner khas dari daerah tersebut. Seperti daerah lainnya, Semarang juga memiliki makanan atau jajnan khasnya yang dapat dinikmati oleh para wisatawan. Nah berikut ini akan kami berikan beberapa rekomendasi makanan khas Semarang yang wajib Anda coba ketika berkunjung kesana. Check tihis out!

Lumpia Semarang

Tak dapat dipungkiri, salah satu ikon Kota Semarang yang terkenal hingga mancanegara adalah lumpia. Jika sedang berkunjung ke Semarang, tak sulit menemukan jajanan yang satu ini. Di setiap sudut pasti ada yang menjual lumpia ini. Rasa yang unik dan khas membuat lumpia memiliki penggemarnya sendiri. Selain itu, Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam jika ingin membeli lumpia. Karenan jajanan khas Semarang ini dibanderol mulai harga 10 ribu rupiah saja. Dengan tambahan cabai, dijamin membuat selera makan Anda meningkat. Tertarik mencobanya bukan?

Tahu Gimbal

Selain lumpia, jajanan khas lain yang wajib Anda coba ketika berkunjung ke Semarang adalah tahu ginbal. Makanan ringan yang berbahan dasar kedelai ini cocok disantap pada malam hari ketika hawa sedang dingin-dinginnya. Dengan tambahan sambal kacang, membuat jajanan ini sangat terasa enak dan lezat. Harga yang ditawarkan pun murah meriah loh.

Es Congklik

Selain punya jajanan makanan yang enak dan lezat, Semarang juga memiliki minuman khasnya loh gaes. Namanya Es Congklik. Minuman khas Semarang ini memiliki cita rasa yang unik, khas, dan mampu menyegarkan dahaga Anda. Cocok diminum saat siang hari. Es yang satu ini memiliki banyak varian rasa yang dapat dipilih. Diantaranya adalah rasa coklat, kacang hijau, blewah, kelengkeng, durian, alpukat, dan masih banyak lagi. Selain itu, es congklik ini memiliki keunggulan karena tidak memakai bahan pengawet sama sekali.

Wingko Babat

Jajanan khas Semarang yang satu ini dibuat dengan bahan dasar ulenan beras ketan dan kelapa. Jajanan ini juga tidak memakai bahan pengawet pada pencampurannya. Sehingga aman untuk dimakan dalam jumlah besar. Biasanya para wisatawan membeli satu pack jajanan ini yang berisi sepuluh buah. Wingko Babat pun mempunyai harga yang sangat murah juga. Satu jajanan ini dihargai sebesar 2 ribu rupiah saja. Wingko Babat dapat ditemukan di berbagai sudut Kota Semarang.

Nah itu dia beberapa makanan khas Kota Semarang yang dapat Anda coba. Dengan menggunakan tiket kereta Jakarta Semarang, Anda dapat menikmati makanan khas yang bakal tak ditemui di kota-kota lainnya. Selain makanan di atas, Anda juga dapat menikmati bandeng preto, babat gongso, dan makanan lainnya jika berkunjung ke Semarang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*