Perbedaan Dan Persamaan Tangki Fiberglass Dan Kolam Fiberglass

Siapa yang tak kenal tangki fiberglass dan juga kolam fiberglass ini. Seiring dengan kemajuan zaman begitu banyak barang yang dibuat sengaja untuk menyederhanakan kebutuhan manusia. Kita bisa menemukan kolam dan tangki fiberglass ini di banyak tempat. Kedua barang ini bukan lagi barang langka yang susah ditemukan. Banyak sekali produsen atau penjual barang ini yang membuka pasarannya melalui online jika anda masih kesusahan menemukan penjual barang ini disekitar rumah atau usaha anda. Lalu apa sajakah fungsi dari tangki fiberglass dan kolam fiberglass ini? Berikut ini penjelasannya :

  1. Tangki fiberglass umumnya digunakan untuk menmpung cairan – cairan dalamjumlah yang besar. Selain itu, tangki ini memang lebih biasa digunakan untuk operasi pabrik dan sebagainya. Sebagai contoh perusahaan tilang minyak. Mereka bisa menggunakan tangki fiberglass ini untuk menampung minyak atau cairan kimia lainnya yang kemudian disambungkan dengan selang – selang.
  2. Kolam fiberglass lebih cocok digunakan untuk menampung air dan digunakan untuk memelihara ikan atau sebagai tempat bermain air untuk anak – anak. Fungsi ini tentunya merupakan fungsi yang sangat berbeda.
  3. Baik kolam maupun tangki fiberglass sama – sama berfungsi untuk menampung cairan yang mana bila tangki fiber biasanya dibuat dengan tingkat ketebalan yang lebih tebal dibanding dengan kolam fiber. Dengan demikian tangki fiber akan lebih aman untuk dimanfaatkan di pabrik – pabrik.

Selain ketiga persamaan dan penjelasan fungsi diatas. Tangki fiberglass juga biasanya dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal. Alasannya sama yaitu karena tangki memiliki struktur dinding yang lebih tebal. Selain itu juga dikarenakan tangki fiber juga didesain sebaik mungkin agar mampu menahan cairan kimia. Dan juga pada proses pemasangan tangki fiber cenderung lebih rumit dan membutuhkan sejumlah bahan tambahan. Sedangkan kolam fiber lebih mudah dipasangkan karean anda tak harus menggali tanah. Anda bisa langsung meletakkannya di lahan atau area yang anda inginkan.

Soal perawatan tentu saja keduanya juga memiliki perbedaan yang bisa dibilang tajam. Tangki fiberglass kemungkinan digunakan dalam jangka waktu tertentu saja dan kemudian menggantinya dengan yang baru, sementara kolam fiber dapat sewaktu – waktu anda bersihkan sebagaimana anda menguras bak mandi anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*