Pesona Air Terjun Lombok Utara

Lombok memiliki keindahan alam yang menarik untuk di kunjungi wisatawan. Salah satu kekayaan alam Lombok adalah pegunungan dan air terjunnya. Beberapa air terjun di Lombok adalah aliran dari Gunung Rinjani. Berikut contoh pesona air terjun Lombok yang layak anda kunjungi.

Pesona air terjun Lombok di Kawasan Gunung Rinjani.

  1. Air Terjun Sindeng Gile
    Akses menuju Air terjun Sindeng Gile sudah ditata baik. Cara menuju air terjun ini dengan melakukan perjalanan dari kota Mataram selama 2 jam ke arah Senaru, Kabupaten Lombok Utara. Air terjun ini memiliki dua tingkatan dengan ketinggian sekitar 35 meter. Selain menyajikan pemandangan air terjun, di lokasi ini pengunjung bisa dimanjakan dengan pemandangan tebing dan hutan gunung Rinjani.
  2. Air Terjun Batara Lejang
    Masih di sekitar Air Terjun Sindeng Gile, terdapat air terjun Batara Lejang. Air terjun ini memiliki keunikan karena ada sumber air panas yang jernih. Air terjun ini cocok untuk pengunjung yang selesai melakukan pendakian Gunung rinjani dan membutuhkan relaksasi. Ke lokasi air terjun Batara Lejang hanya membutuhkan waktu setengah dari pintu masuk Rimba pertama.

Kedua air terjun tersebut hanya sebagian dari air terjun yang ada di sekitar Gunung Rinjani. Masih banyak pesona air terjun di Lombok yang tersebar di Lombok Timur atau Barat.

Kalau ingin mengunjungi pesona air terjun di Lombok sebaiknya jangan di musim penghujan. Karena akses menuju air terjun harus mendaki, melintasi hutan dan tebing.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*