Semakin Percaya Diri Dengan Penguasaan Bahasa Inggris Terbaik

Image result for Semakin Percaya Diri Dengan Penguasaan Bahasa Inggris Terbaik

            Sudah siapkah bangsa Indonesia menghadapi MEA? Sebelumnya kita akan mengulas terlebih dahulu mengenai pengertian dari MEA. MEA atau Masyarakat Ekonomi ASEAN adalah suatu integrasi ekonomi ASEAN dalam menghadapi perdagangan bebas antarnegara-negara ASEAN. Dengan adanya MEA, perdagangan di kawasan Asia Tenggara akan semakin bebas. Barang-barang dari luar negeri akan lebih mudah masuk ke dalam negeri, dan sebaliknya. Barang dalam negeri akan lebih mudah menembus pasar luar negeri. Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar, kekayaan sumber daya alam yang melimpah, ditambah dengan penduduk terbesar di kawasan Asia Tenggara, memiliki peluang yang sangat besar untuk menjadi pelaku utama dalam perdagangan bebas ini. Namun, jika sumber daya manusia yang dimiliki tidak mampu bersaing, maka MEA justru menjadi ancaman bagi Indonesia. Salah satu problematika yang dihadapi Indonesia adalah SDM yang mampu berbahasa Inggris. Mengapa bahasa Inggris? Simak ulasannya sebagai berikut.

            Kita tahu bahwa negara di kawasan Asia Tenggara memiliki bahasa yang berbeda-beda. Kecuali negara rumpun melayu yang masih memiliki kesamaan dengan bahasa Indonesia. Agar Indonesia mampu bersaing dalam MEA, maka tenaga kerja Indonesia harus mampu berbahasa Inggris. Dengan bahasa Inggris, kita berkesempatan mendapatkan pendidikan di luar negeri, sehingga saat kembali ke Indonesia, kita menjadi tenaga kerja yang siap bersaing. Dengan bahasa Inggris, proses negosiasi dengan negara lain akan berjalan lebih lancar. Selain itu, kelompok usaha kecil menengah juga memiliki peluang untuk mempromosikan usahanya di negara lain dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik. Agar Indonesia dapat mewujudkan rencana sebagai pelaku utama dalam perdagangan bebas, maka kita harus mempersiapkan diri baik meningkatkan keterampilan dan juga skill berkomunikasi bahasa Inggris yang baik. Salah satu solusinya adalah dengan bergabung bersama English First atau yang biasa disebut EF. Yaitu lembaga kursus terbaik yang siap melatih skill kita dalam menguasai bahasa Inggris. Dengan pengajaran yang profesional, fasilitas yang memadai, dan berbagai program pembelajaran yang menarik, akan membuat kita lebih mudah dalam menerima ilmu yang diberikan.

            Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa bisa bergabung dengan EF. Termasuk bagi Anda yang ingin menguasai bahasa Inggris sekaligus sukses dalam bersaing dalam MEA, bisa mengunjungi alamat website https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/courses/conversation .

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*