Semarak “Jogja Islamic Fair” di GOR UNY

Semarak Jogja Islamic fair dilaksanakan sejak tanggal 16 September hingga tanggal 22 September 2016 yang berlangsung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Acara tersebut dilaksanakan mulai dari jam 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Pada acara tersebut memaparkan beberapa kajian diantaranya adalah “Agar ketagihan mengaji setiap hari”, “Proudly hijab and my activity”, “Puitisi Al-Qur’an”, “Gerakan Jogja ke masjid”, “Memilih Jodoh dengan akal, hati, dan nafsu”, dan masih banyak kajian-kajian lainnya. Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan jiwa islami khususnya bagi para pemuda yang masih enggan untuk peduli kepada agama Islam.

Semarak Jogja Islamic Fair diharapkan dapat menggugah hati dan niat para pemuda generasi bangsa untuk dapat menjaga keislaman mereka. Dengan salah satu kajian seperti “Gerakan Jogja ke masjid” yang telah dipaparkan diharapkan dapat mengaktifkan remaja saat ini untuk sering pergi ke masjid. Isi dari kajian tersebut adalah mengenai sholat subuh di masjid, masjid ramah anak, dan mengaji setelah maghrib. Dengan pergi ke masjid dapat menjadi titik awal bagi pemuda kita untuk lebih mendalami tentang agama Islam dan melaksanakannya sesuai aturan yang ada. Kuatnya jiwa keislaman khususnya bagi kita yang beragama Islam diharapkan umat muslim di Indonesia menjadi Negara muslim yang ditakuti oleh Negara Israel.

Acara Jogja Islamic fair yang diselenggarakan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini tidak hanya menampilkan talkshow atau seminar namun juga ditambah dengan acara-acara menarik seperti bazaar buku, kuliner, serta baju muslim. Ini menambah semarak acara Jogja Islamic fair tersebut. Karena acara talkshow saja akan membuat audien menjadi bosan dan mengantuk, maka panitia membuat strategi untuk mengatasinya dengan menambah acara-acara tersebut di atas. Acara ini sungguh sayang jika dilewatkan selain menambah wawasan bagi kita juga dapat menggugah hati kita untuk menjadi seorang muslim yang taat pada agama kita, jadi jangan sampai ketinggalan untuk mengikuti acara seperti ini di kesempatan berikutnya. Jangan ketinggalan dan selalu ikuti infonya ya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*