SGM LLM, Solusi Tepat untuk Masalah Pencernaan Si Kecil

Saat masih bayi, sistem pencernaan mereka masih terbilang belum sempurna. Bayi belum bisa mencerna makanan yang kasar sehingga pada usia ini, mereka hanya mengonsumsi susu saja, baik itu ASI ataupun susu formula. Untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan, para ibu biasanya memberikan susu SGM LLM.

Masalah Pencernaan yang Sering Dialami Bayi

Bayi yang hanya mengonsumsi ASI memiliki tinja yang lebih encer dibanding bayi yang mengonsumsi susu formula. Hal inilah yang terkadang membuat para ibu sulit membedakan, apakah bayi mengalami diare atau memang tinjanya yang lebih lunak dari biasanya.

Diare menjadi salah satu masalah pencernaan yang paling sering dialami oleh bayi. Perubahan frekuensi buang air besat secara tiba-tiba bisa menjadi indikasi bayi mengalami diare, terlebih jika bayi tampak lemas dan tinja yang lebih cair atau lunak dari biasanya.

Penyebab Diare pada Bayi

Salah satu penyebab utama diare pada bayi adalah adanya rotavirus yang menyebabkan gangguan saluran pencernaan bayi sehingga nutrisi tidak terserap secara maksimal dan keluar cairan secara berlebih. Hal inilah yang membuat diare bisa mengganggu tumbuh kembang buah hati.

Selain itu, penyebab lain dari diare adalah alergi, keracunan makanan, konsumsi antibiotik, kekurangan enzim, flu, susu formula yang tidak dioleh dengan benar serta intoleransi laktosa. Ternyata, pemilihan susu bisa menjadi pemicu munculnya masalah pencernaan ini.

Susu LLM untuk Mengatasi Masalah Pencernaan

Jenis susu formula ini diformulasikan khusus untuk bayi yang mengalami laktosa intoleran karena kandungannya yang rendah laktosa. Laktosa intoleran adalah kondisi dimana tubuh bayi tidak dapat menghasilkan enzim yang cukup untuk mencerna laktosa sehingga nutrisi tidak dapat diserap dengan baik.

Laktosa biasanya terkandung dalam berbagai komponen gula utama dalam susu sapi. Jika bayi yang mengalami laktosa intoleran mengonsumsi produk tersebut, seperti susu sapi, maka bayi akan mengalami masalah pencernaan, seperti diare. Itulah mengapa para dokter biasanya merekomendasikan susu SGM LLM.

Aturan Pakai Susu LLM

Susu SGM ini diformulasikan khusus bagi bayi yang mengalami laktosa intoleran atau galaktosemia untuk keperluan medis. Susu ini untuk bayi yang berusia 0-12 bulan dengan indikasi laktosa intoleran. Selain itu, susu ini juga bisa dikonsumsi oleh bayi yang mengalami masalah pencernaan, seperti diare.

Hanya saja, Anda harus memperhatikan dengan benar bagaimana aturan pemberian susu LLM ini dengan tepat. Caranya adalah dengan menambahkan 3 sendok takar bubuk ke dalam air 90ml matang hangat. Pastikan jika air susu tidak terlalu panas karena bisa menyebabkan mulut anak melepuh.

Demikian informasi mengenai manfaat susu SGM LLM yang baik untuk mengatasi masalah sistem pencernaan bayi, seperti diare. Pemilihan susu yang tepat dengan kondisi anak berguna untuk memenuhi setiap nutrisi yang dibutuhkan bayi. Anda dapat membeli produk ini dengan mengunjungi orami.co.id.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*