Strategi Mudah Mencari Tiket Pesawat Murah

Saat ini, semua maskapai pesawat ber-budget rendah sedang berusaha, berlomba-lomba untuk memberikan tawaran harga tiket pesawat murah, sehingga ini merupakan peluang bagi anda untuk memesan tiket pesawat ketika hendak bepergian dengan menggunakan pesawat. Namun tidak selamanya tiket pesawat selalu tersedia dengan harga murah, sehingga disini kami akan berbagi ilmu bagaimana cara untuk mencari tiket pesawat murah?

  • Tujuan anda menentukan waktu terbaik membeli tiket untuk mendapatkan harga termurah, jika rute yang anda pilih adalah rute yang banyak dilayani maskapai (terutama maskapai budget rendah), maka anda harus pintar-pintar untuk membaca harga, karena harga tiket pesawat juga cenderung fluktuatif. Jadi, jika anda menemukan satu harga tiket pesawat termurah yang bisa anda dapatkan, maka saya sarankan agar anda membeli tiket tersebut. Akan tetapi jika rute yang anda pilih adalh rute yang tidak dilayani oleh maskapai, maka kapanpun anda dapat membeli tiketnya, karena harganya tidak akan memperlihatkan perbedaan yang signifikan, mengapa? Karena maskapai yang melayani rute ini menerapkan sistem year-round fare yang artinya harga tiket pesawat akan kurang lebih sama sepanjang tahun, kecuali pada momen tertentu.
  • Perhatikan Maskapai yang anda pilih, setelah memilih rute perhatikan juga maskapai yang melayani rute tersebut. Kecenderungan harga Low Cost Carrier (LCC) lebih mrah jika dipesan dari jauh-jauh hari dan meningkat drastis jika dipesan hanya beberap minggu atau mungkin beberap hari sebelum pemberangkatan, sementara maskapai fullservice, cenderung menerapkan year round fare pada harga tiket pesawatnya, sehingga kurang lebih lama sepanang tahun.
  • Perhatikan periode perjalanan, serta hari pergi dan pulang anda, biasanya harga tiket pesawat ahir pekan, long weekend dan musim liburan selalu mahal. Jadi, coba anda untuk liburan pada periode low season, seperti bulan september-november dan februari-april. Selain periode liburan, hari keberangkatan dan kepulangan juga menentukan harga tiket. Kombinasi jum’at – minggu, sabtu – minggu atau sabtu – senin adalah kombinasi termahal.
  • Perhatikan tanggal keberangkatan anda, setelah memilih hari, perhatikan juga tanggal keberangkatan anda, karena berdasarkan survey, harga tiket pesawat pada tanggal 20-an cenderung lebih murah dibanding awa atau pertengahan bulan.
  • Pelajari tren promo maskapai, ikuti newsletter maskapai, like dan follow aku media sosial maskapai, serta pelajari trennya. Pelajari waktu maskapai itu mengeluarkan promo dan jenis promonya. Dari pembelajaran ini maka anda akan tahu, ketika anda menemukan tiket yang tampak murah, sehingga anda bisa mempertimbangkan, apakah ini saat yang tepat untuk membeli tiket.

Demikianlah cara mudah bagi anda untuk mencari harga tiket pesawat murah ketika anda ingin melakukan sebuah perjalanan. Dengan memperhatikan beberapa hal yang sudah dijelaskan di atas, dapat memudahkan anda dalam mencari tiket murah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*