Tempat Wisata Alam dan Sejarah di Pulau Jawa

Berwisata alam selalu jadi pilihan tepat untuk melepas penat serta mengusir rasa jenuh. Banyak pilihan tempat wisata alam yang bisa kita kunjungi di Pulau Jawa. Pertama ada Karimunjawa. Tempat satu ini sudah cukup terkenal karena keindahannya. Pulau serta laut indah memang tak bisa dilepaskan dari Karimunjawa di Jepara. Bahkan, keindahannya terbilang tak kalah dari daerah timur Indonesia. Pengunjung juga dapat melakukan island hopping sembari diving ataupun snorkelling. Ada Pulau Menjangan Besar serta Kecil yang direkomendasikan untuk kegiatan island hopping. Sementara spot foto bisa didapat di Pantai Tanjung Gelam dengan ikon pohon kelapa miring. Kepulauan ini sendiri dapat diakses menggunakan ferry dari Jepara.

Kedua ada gunung Bromo. Siapa tak tahu tempat wisata satu ini? Rasanya tidak lengkap apabila harus menyebutkan wisata alam terbaik di Pulau Jawa tanpa gunung Bromo. Kawasan Bromo sendiri termasuk area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan tidak sedikit wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung guna mengagumi keindahannya. Kegiatan yang populer dilakukan di sini adalah melihat matahari terbit dengan latar Gunung Bromo serta Gunung Batok dari Pananjakan. Pengunjung juga dapat melakukan foto-foto di Bukit Teletubbies serta padang gurun Bromo. Selain itu, di sini juga rutin diadakan aneka event seru. Termasuk di antaranya adalah perayaan budaya Yadnya Kasada serta perhelatan Jazz Gunung.

Selain wisata alam, di Pulau Jawa juga dapat kita temukan destinasi wisata sejarah. Salah satunya ialah Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. Tempat wisata satu ini sudah cukup populer dan masuk dalam 10 Destinasi Prioritas Pemerintah. Artinya, objek wisata Candi Borobudur akan dikelola secara lebih maksimal agar dapat memanjakan wisatawan. Selain itu, di Magelang juga masih ada lagi beberapa objek wisata yang bisa jadi belum banyak diketahui wisatawan padahal memiliki keunikannya sendiri. Beberapa di antaranya adalah Gereja Ayam yang tampak seperti ayam jika dilihat dari atas, Hutan Pinus Kragilan yang begitu Instagramable serta Gunung Andhong serta Punthuk Setumbu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*