Tips dan Pertimbangan untuk Pengoptimasian Adwords

Campaign adwords pada mulanya digunakna untuk bisa memperoleh matrix session pada Google analytic. Akan tetapi, hal ini justru memiliki dampak yang kurang baik karena akan mengakibatkan penurunan objektif yang lainnya. Oleh karena itu hal ini malah justru akan sangat merugikan. Pengoptimasian adwords kemudian harus sangat dipertimbangkan apabila sudah mendapatkan efek yang tidak menarik dari perolehan goal. Jadi, untuk proses mengoptimasi adwords ini, sebaiknya jangan terpenagruh oleh Metric Session. Ada poin-poin yang perlu diperhatikan pada saat proses optimasi adwords sehingga akan memberikan hasil yang baik, menurutĀ blog teknologi.

Sebelumnya sudah disinggung mengenai objective yang ada pada adwords yang akan menurun dan selanjutnya pengoptimasian adwords menjadi pertimbangan yang penting. Lalu sebetulnya apa yang dimaksun dengan objective yang ada pada adwords ini. Objective merupakan organisasi yang menjalankan campaign adwords. Ada yang mempertimbangkan klik murah dan biasa digunakan pada sebuah ecommerce. Selain itu, ada pula yang berorientasi pada awarness yang sering menggunakan metric impression yang berperan sebagai kpi. Ada juga beberapa pengguna adwords yang mereka biasanya merupakan produsenFast moving Consumer Goods yang fokus kepada impression share dan juga terdapat juga yang fokuse pada session di google analytic. Yang seperti ini juga biasanya banyak digunakna oleh perusahaan yang berbasis ecommerce. Agar tidak salah dalam penyampaian dan juga penghematan biaya, penyampaian data harus dilakukan dengan sebaik mungkin.

Point yang lainnya yang terkait dengan penoptimasian adwords adalah metric session. Lalu apa yang dimaksud dengan metric session itu? Yaitu session yang merupakan waktu atau periode pengguna yang secara aktif ikut dan juga terliobat dalam situs website, atau bisa dimaksud juga dengan metric jumlah pengguna atau user yang masuk atau mengunjungi website dengan menggunakan periode waktu. Untuk meningkatkan session, hanya perlu review dari campain yang sebelumnya terus ditingkatkan. Peningkatan atau improvisasi ini akan dapat terlihat mulai dari 1 sampai dengan 3 hari yang akan menunjukkan efektifitasnya dibandingkan dengan hasil yang sebelumnya yang bisa dilihat di dashboard adwords dan juga analytic.

Apabila hasil adwords ternyata sudah tidak bisa membaik walaupun sudah dilakukan berbagai cara seperti dengan menambahkan keywords, memperbaiki teks dan bahkan dengan cara mengubah landing page, cara lain yang bisa dicoba adalah dengan cara menaikkan bidding. Akan tetapi, dengan cara menaikkan bidding ini juga menimbulkan beberapa efek yang harus diwaspadai dan agar berhati-hati dalam melakukannya. Meskipun belum tentu bisa menaikkan perbadingan sesion pada klik, atau mahal dalam harga CPC dan juga session, cara pengoptimasian adwords dengan menggunakan peningkatan bidding ini juga boleh untuk dicoba. Dengan cara memfilter bidding keyword yang memiliki klik yang produktif dengan session yang kecil.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*