Tips Merawat Carrier Bag Agar Tidak Mudah Rusak

 

Banyak diantara masyarakat yang memiliki kegemaran travelling, jalan-jalan ke berbagai tempat yang mereka inginkan, mulai dari yang ada di dalam negeri sampai dengan luar negeri, mulai dari kawasan pantai sampai dengan pegunungan, hal ini sebenarnya hanya menyesuaikan dengan selera saja. Guna menunjang setiap perjalanan Anda jadi semakin nyaman, maka carrier bag termasuk salah satu item fashion yang harus dimiliki, agak berbeda dengan jenis tas yang lainnya, tas carrier ini memiliki ukuran yang besar.

Sesuai dengan ukurannya maka untuk kapasitas barang muatan yang ada di dalamnya juga cukup lebar, sehingga memungkinkan Anda untuk menampung banyak barang ke dalamnya, karena memang untuk menunjang aktivitas wisata atau travelling tidak memungkiri jika seandainya ada banyak sekali barang yang harus dibawa, mulai dari pakaian, aksesoris dan berbagai macam perlengkapan lain. Kurang praktis tentunya jika harus membawa lebih dari satu tas di tangan Anda.

Lebih baik hanya membawa satu, ukurannya besar sudah mampu menampung semua jenis yang dibutuhkan, aman juga karena perhatian tak akan terpecah ketika harus membawa satu buah tas tersebut. Carrier bag ini sendiri di pasaran tersedia dalam berbagai macam pilihan model, dari tas tangan, koper, tas serut sampai dengan ransel. Khusus untuk model dapat menyesuaikan dengan selera konsumen sendiri, lebih nyaman menggunakan yang seperti apa.

Patut juga untuk diketahui bahwa item fashion yang satu ini rentan mengalami kerusakan, jika tidak dirawat dengan benar, untuk itulah berikut ada beberapa tips perawatannya, agar bisa awet untuk dipakai dalam waktu lama, diantaranya adalah:

  1. Selesai digunakan, segera bongkar isi yang ada di dalamnya, keluarkan semua barang yang dimuat dalam tas tersebut sehingga tidak membebaninya.
  2. Tidak semua tas dalam dicuci, hal ini bergantung pada bahan apa yang dipakai dalam pembuatannya, sebagian bahan seperti denim, kanvas maupun polyester umumnya tak masalah terkena air atau dicuci, sedangkan bahan-bahan yang lainnya tidak bisa terkena air, sehingga cara membersihkan cukup dilap permukaannya saja dengan memakai kain basah.
  3. Jika ingin mencucinya maka perhatikan jenis detergen yang dipilih, hal penting lainnya yang harus Anda ketahui dalam perawatan adalah ketika akan mencuci, tidak sembarangan detergen bisa Anda pakai untuk membersihkan permukaan tas, hindari memakai jenis detergen bubuk, karena akan meninggalkan detergen setelah kering, lebih aman pilih detergen cair. Lebih aman mencucinya dengan tangan, bukan mesin, karena nantinya Anda tau bagian mana yang kotor dan harus di gosok.
  4. Hindari untuk mengeringkan langsung di bawah sinar matahari, hal ini hanya akan membuat serat kain tas mudah rusak, lebih baik dikeringkan di tempat yang teduh sambil diangin-anginkan saja.
  5. Simpan dengan benar, cara penyimpanannya agar tidak merusak bentuk asli dari tas tersebut adalah dengan mengisinya dengan berbagai macam bahan ringan, diantaranya bisa kertas atau plastik, hal ini ditujukan untuk membuat bentuk asli tas tidak berubah atau penyok. Untuk tas-tas yang dibuat dari bahan kulit asli maupun sintetis simpan dengan silica gel guna membuatnya tetap awet tidak berjamur.

Sangat mudah bukan, dengan langkah perawatan yang tepat, maka nantinya carrier bag tersebut akan tahan untuk waktu yang lama. Khusus untuk tawaran harga dan pilihan barang dari model tas carrier ini bisa Anda cek secara mudah lewat toko online.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*