Tips Untuk Mendapatkan Rumah Murah di Surabaya

Membeli rumah di kota Besar seperti salah satunya Surabaya dengan harga yang murah tentu bukan lah hal yang mudah, jelas ini cukup sulit untuk anda, apalagi yang sebelumnya tidak mengerti akan seluk beluk kota Surabaya. Namun untuk menemukan rumah murah di Surabaya tentu juga bukan hal yang mustahil. Maka dari itu pada artikel kali ini akan dibahas beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan rumah murah di Surabaya. Sehingga anda juga dapat menyimpan sisa budget anda membeli rumah untuk keperluan hidup lainya.

  1. Membeli rumah second
    Langkah yang pertama yaitu membeli rumah second atau rumah bekas huni, biasa nya rumah second atau rumah bekas huni memiliki harga yang relatif lebih murah. Namun ada juga hal yang harus anda pertimbangkan apabila anda ingin membeli rumah second. Jika rumah tersebut butuh di renovasi, maka apakah biaya renovasi untuk rumah tersebut masih lebih murah jika dibandingkan dengan anda membeli rumah baru. Selain itu anda juga bisa membeli rumah murah di Surabaya dengan membeli perumahan yang baru dibangun, karena biasanya pihak development akan memberikan anda promo. Dimana promo yang diberikan ini bertujuan untuk menarik perhatian para pembeli. Biasanya ada banyak promo yang ditawarkan dari perumahan-perumahan yang baru dibangun. Hanya saja biasanya anda akan menunggu terlebih dahulu hingga rumah tersebut menjadi siap untuk dihuni.
  2. Membeli dari orang lain yang ingin jual cepat
    Anda juga bisa mendapatkan rumah murah di Surabaya dari orang yang ingin menjual rumahnya dengan cepat. Biasanya orang yang jual cepat akan memberikan harga yang miring karena mereka memang lagi butuh uang. Namun anda juga perlu memperhatikan bagaimana kondisi rumah nya, apakah layak untuk anda huni atau tidak, ataupun kiranya rumah tersebut memerlukan biaya renovasi yang besar atau tidak. karena jika biaya renovasi nya besar, anda bisa berpikir dua kali dan lebih mempertimbangkan untuk membeli rumah tersebut.
  3. Lebih cepat membeli, maka lebih baik
    Tiap tahun nya harga rumah juga akan semakin meningkat, hal ini disebabkan karena banyak nya permintaan dari pasar. Maka dari itu, jika anda sudah menemukan rumah murah di Surabaya dan juga uang tabungan anda sudah mencukupi, jangan tunda waktu untuk membeli nya. adapun jika dana yang anda miliki belum mencukupi, anda bisa menggunakan KPR untuk membeli rumah. Namun jika anda memilih opsi kedua, maka tinjaulah terlebih dulu apakah bunga/suku, kemudian batas jumlah angsuran dari penghasilan anda, dan juga tipe sistem pembayaran bunga harus anda pahami terlebih dulu, agar tidak terjadi salah paham dan anda pun tidak merasa di rugikan.
  4. Membeli rumah yang disita
    Tips selanjutnya untuk anda yang ingin mendapatkan rumah murah di Surabaya maka anda bisa membeli rumah hasil sitaan. Karena ada banyak rumah sitaan yang di ambil alih berada pada lingkungan yang nyaman. Tapi ada beberapa hal yang juga perlu menjadi pertimbangan anda sebelum membeli rumah yang telah disita, yaitu perbaikan dari rumah tersebut. Hal ini sama saja seperti anda ingin membeli rumah second. Perhatikan apakah biaya renovasi nya setara dengan anda membeli rumah baru atau tidak, jika ya, maka lebih baik anda membeli rumah baru saja.
  5. Carilah penjualan yang pendek
    Penjualan singkat juga merupakan cara yang tepat apabila anda ingin mendapatkan rumah murah di Surabaya. Karena biasanya pemilik rumah masih memiliki rumah yang juga berarti bahwa semua aturan normal real estate masih berlaku. Namun pihak bank telah setuju dan membiarkan mereka menjualnya kurang dari hipotek nya mereka saat ini. Kelemahan terbesar nda disini yaitu anda harus menunggu dalam waktu yang lama agar bank menyetujui penawaran anda untuk membeli rumah tersebut. Karena mereka adalah orang-orang yang memegang penggalangan dana, dan juga bank-bank baru telah menyetujui penjualan pendek mereka untuk merampingkan proses.
  6. Hindari daerah dengan harga jual yang mahal
    Tips selanjutnya untuk anda yang ingin mendapatkan rumah di Surabaya maka anda harus menghindari daerah-daerah yang memiliki harga jual tinggi untuk perumahan ataupun rumah yang mereka tawarkan. Jika anda tidak memilih rumah pada daerah dengan harga jual yang mahal mungkin saja anda bisa mendapatkan rumah yang anda inginkan dengan harga yang juga terjangkau. Namun anda juga harus mempertimbangkan beberapa hal, seperti contohnya pastikan lokasi rumah yang akan anda beli cukup dekat dengan tempat-tempat yang penting, seperti rumah sakit, kantor polisi, ataupun sekolah.

Demikianlah tips untuk anda yang ingin mendapatkan rumah murah di Surabaya, dan juga beberapa pertimbangan yang patut anda diskusikan terlebih dahulu sebelum ingin membeli rumah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*