Wisata Kintamani Bali Menggunakan Sepeda

Saat ini salah satu alternatif wisata Kintamani Bali yaitu bersepeda disepanjang jalan Kintamani menuju Ubud melewati jalan pedesaan yang masih alami dan berudara segar. Menikmati alam sambil ditemani terpaan angin alam Kintamani, lalu pemandangan Danau Batur dari dekat, melihat kaldera Gunung Batur yang sangat lebar dari ketinggian menjadi sensasi berwisata yang unik. Agenda perjalanan bersepeda memilih rute jalur yang bukan melalui jalur mobil, melainkan jalur yang ditempuh melintasi jalan pedesaan yang menempuh jalan turunan sepanjang 25 Km atau selama 3 jam perjalanan.

Paket perjalanan Kintamani – Ubud biasanya diawali dengan penjemputan di penginapan sekitar jam 7 pagi. Sebelum melakukan perjalanan, peserta akan dipersilahkan sarapan menggunakan menu sarapan local food. Rombongan peserta mountain bike akan didampingi tour leader sepanjang perjalanan sampai ke tempat tujuan. Meeting point perjalan bersebepeda dari Desa Padpadan, setiap peserta dipinjamkan sepeda gunung. Untuk peserta diperbolehkan melakukan beberapa kali pemberhentian. Umumnya pemberhentian pertama adalah di Pura Jagaraga di Desa Jagaraga. Perjalanan tour wisata Kintamani Bali hingga Ubud dilanjutkan ke Gianyar. Desa Gianyar terkenal sebagai desa penghasil karya seni yang indah. Untuk perbekalan peserta di perjalanan, peserta di beri sebotol air mineral, dan di perjalanan akan diberi kesempatan mampir menikmati jajanan kuliner lokal atau air kelapa.

Perjalanan dilanjutkan melewati istana kepresiden Tampaksiring. Dari luar sudah terlihat barisan pepohonan pinus yang berderet cantik dengan bangunan istana berarsitektur budaya Bali. Sampai di finish point Ubud, perjalanan bersepeda sudah menempuh waktu kurang lebih 3 jam. Ketika sampai peserta akan diberi handuk dingin dan beristirahat sejenak. Penutup paket wisata peserta dipersilahkan makan siang di resto sekitar Ubud. Bersepeda melintasi pedesaan sepanjang Kintamani sampai Ubud merupakan pengalaman yang beda dari biasanya. Udara pegunungan yang sejuk dan pemandangan alam yang indah menjadi alternatif wisata Kintamani Bali yang berkesan bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Cobalah sensasi wisata baru dengan bersepeda menikmati alam pedesaan yang masih asri dan alami.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*