Wisata Kuliner Favorit di Indonesia

Indonesia memiliki beragam makanan khas daerah yang menjadi tujuan wisata kuliner pecinta makanan khas Indonesia. Makanan khas Indonesia memiliki rasa dan keunikan tersendiri.

Indonesia memiliki 34 provinsi yang tersebar dari sabang sampai merauke. Setiap daerah memiliki ciri khas masing-masing. Jumlah makanan khas indonesia sangat banyak dan beragam, wisata kuliner bisa berupa makanan, minuman atau kue-kue tradisional.

Daftar daerah yang bisa dikunjungi untuk mencoba masakan tradisional.

  1. Yogyakarta, makanan khas Jogja adalah Gudeg, di Jogja ada juga aneka bacem, tongseng, bakmi jawa, gulai, nasi pecel dan sate klathak. Untuk minuman ada kopi joss. Untuk snack oleh-oleh khas ada jenang, getuk, wajik dan wingko.
  2. Bandung, jajanan khas bandung antara lain colenak, batagor dan siomay. Masih ada jajanan khas Bandung lainnya seperti pisang molen, peuyeum, kue sus, bandrek, es cendol dan bajigur. Untuk jenis makanan ditawarkan soto bandung dan mie kocok.
  3. Padang, makanan khas Padang yaitu rendang, soto dan ketupat sayur, dendeng balado, dendeng batokok dan aneka gulai. Untuk sate tersedia 2 jenis sate khas yaitu sate padang pariaman dan sate padang panjang.

Ciri kuliner khas Indonesia memiliki aroma dan rasa yang menggugah selera. Setiap melakukan perjalanan ke suatu tempat usahakan menyisihkan waktu melakukan wisata kuliner untuk mengetahui makanan khas daerah tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*