Wonderful of Lombok at Holiday Resort Lombok

Hallo guys! Apa kamu udah ada rencana untuk pergi liburan? Kalau belum, disini saya akan merekomendasikan sebuah tempat sebagai referensi liburan kamu guys. Kali ini saya akan merekomendasikan sebuah pulau, dimana pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat menakjubkan. Pulau apalagi kalau bukan pulau Lombok.

keindahan-pulau-lombok
Keindahan Pulau Lombok
Sumber : panduanwisata.id

Ya guys pulau ini memang memiliki keindahan yang tidak kalah dari pulau Bali. Namun, bedanya pulau ini tidak seramai Bali guys. Suasana disini masih alami banget! Tenang, dan nyaman pula. Hmm, semua rasanya melengkapi keindahan alam di pulau ini. pulau ini emang recommended banget buat kamu yang lagi mencari ketenangan, atau mau honeymoon. Hihiw..

Bicara soal pulau Lombok, tau gak sih guys kalau pulau ini memiliki julukan sebagai pulau 1000 masjid. Karena di pulau ini memang terdapat banyak sekali masjid, jadi tidak perlu khawatir akan kesulitan untuk mencari masjid ya guys. Oya, selain julukan sebagai pulau 1000 masjid, pulau ini mennurut masyarakat juga memiliki julukan sebagai 1000 maling. Whaa, kok bisa ya guys?

Hahaha, tenang guys jangan khawatir. Ini bukan maling yang harus kamu takutkan ketika ingin berwisata ke pulau ini. Karena eh karena, adat di pulau ini mengharuskan apabila seorang lelaki ingin meminang seorang wanita, maka ia harus menculiknya terlebih dahulu. Nyuliknya bener – bener nyulik ya guys, gelagatnya pun memang harus seperti maling beneran, bukan cuma sandiwara. Karena kalau sampai ketahuan, bisa abis dikeroyokin masa guys!

Setelah sang wanita diculik, maka sang wanita akan tinggal di rumah sang pria. Setelah itu, sang pria menemui orang tua sang wanita, untuk mengatakan bahwa anaknya telah ia culik dan ia akan menikahi wanita tersebut (istilahnya ngelamar lah ya guys).

Pasti kamu bingung ya guys, kenapa harus main culik – culikkan, kenapa gak dateng secara baik – baik. Hmmm, menurut masyarakat sekitar sih guys, kalau kita datang baik – baik kepada orang tua sang wanita untuk melamarnya, justeru orang tuanya akan tersinggung guys. Wah, unik ya guys! Ya, inilah Indonesia dengan kekayaan budayanya.

Well, balik lagi dengan perbincangan kita mengenai tempat wisata di Lombok. Kalau kamu belum pernah ke Lombok, ada satu pantai yang indah banget guys yaitu pantai Senggigi. Buat kamu yang mau ke Lombok wajib banget nih guys datang ke pantai ini.

sunset-di-pantai-senggigi
Sunset di Pantai Senggigi
Sumber : initempatwisata.com

Kamu pun bisa bermain sepuasnya dari pagi, siang, sore, malem sampe pagi lagi di pantai ini guys, haha. Tentunya jika kamu menginap di salah satu resort dekat pantai ini ya guys. Ngomog – ngomong soal resort di pantai senggigi, disini saya akan merekomendasikan salah satu hotel yang berada persis di pantai senggigi loh guys. Hmm, asik banget kan! Jadi kalau menginap disini pastinya berasa punya pantai sendiri, hihihi.

pantai-senggigi
Sumber : Traveloka
pantai-senggigi-1
Sumber : Traveloka

Resort tersebut bernama Holiday Resort Lombok, meskipun sebelumnya resort ini bernama Holiday Inn Resort Lombok, namun sekarang kata “Inn” nya telah dihilangkan menjadi Holiday Resort Lombok. Catet ya guys namanya! Oia, kamu juga bisa membookingnya di Traveloka yaa.

Meskipun resort ini berada di tepi pantai, tapi nyatanya kawasan resort ini pun asri menghijau guys. Bikin mata jadi adem banget deh pokoknya! Selain itu, desain interior kamar di resort ini pun memberi kesan seperti kamar di rumah sendiri, sehingga bisa membuat para pangunjung resort betah dan nyaman di resort ini ya guys!

pantai-senggigi-2
Sumber : Traveloka

Bicara soal kamar, resort ini memiliki memiliki beberapa tipe kamar yang dapat kamu pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu guys. Adapun tipe kamar di resort ini antara lain Garden Chalet, Ocean View Room, Beach Bungalow dan Two – Bedroom Family Suite. Kamar – kamar di resort ini pun telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan mendukung kenyamanan kamu selama menginap.

Setiap tipe kamar memiliki keunggulannya tersendiri seperti namanya guys, Garden Chalet kamu dapat menikmati pemandangan taman, kamar ini pun disertai balkon. Sementara Ocean View Room kamu dapat menikmati pemandangan laut yang indah, kamar ini juga terdapat balkon guys, kemudian Beach Bungalow adalah kamar yang menghadap ke pantai, dimana terdapat kamar mandi outdoor dan teras taman.

garden-chalet
Garden Chalet
Sumber : Traveloka
beach-bungalow
Beach Bungalow
Sumber : Traveloka
beach-bungalow-bathroom
Beach Bungalow bathroom
Sumber : Traveloka

Sedangkan untuk Two – Bedroom Family Suite cocok untuk kamu yang berlibur bersama keluarga, dimana di kamar ini juga dilengkapi dengan ruang tamu, ruang makan dan juga dapur. hmm, lengkap banget kan guys. Gimana? Tertarik untuk berlibur di resort ini.

bedroom-family-suite
Two – Bedroom Family Suite
Sumber : Traveloka
bedroom-family-suite-1
Two – Bedroom Family Suite
Sumber : Traveloka
bedroom-family-suite-2
Two – Bedroom Family Suite
Sumber : Traveloka

Resort ini pun memiliki beberapa fasilitas lain seperti restoran, bar, pusat bisnis, kolam renang outdoor, bar di kolam renang, kolam renang anak, barbecue, area piknik, taman, pusat kebugaran, layanan pijat, spa, olahraga air, selancar, kano, menyelam, voli pantai, basket, lapangan tenis outdoor, tenis meja, dan fasilitas lain layaknya hotel mewah pada umumnya.

rinjani-restaurant

Ada pula pulau yang harus kamu kunjungi ketika di pulau Lombok ini, yaitu Gili Trawangan. Dimana sebelum menuju pulau kecil yang indah ini, kamu harus menuju pelabuhan bangsal terlebih dahulu, kemudian menaiki boat untuk bisa sampai ke pulau ini.

Kemudian setelah berwisata, kamu pun bisa membeli oleh – oleh dari Lombok ini di Art Market guys. FYI aja sih disini banyak mutiara – mutiara cantik, jadi buat kamu penggemar mutiara kamu wajib banget datang kesini guys.

So, gimana? Seru banget kan liburan di Lombok? Liburan nanti jangan lupa kesini ya guys. See you!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*