Yuk Asah Pengetahuan Kamu Mengenai TV Online: Nonton TV Online Lebih Mudah di Vidio

Image result for vidio

Di zaman now, istilah TV online tentu sering kita dengar ya. TV online memang memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri. TV online juga bisa diakses tanpa terbatas oleh jarak dan juga waktu, sehingga TV online Indonesia ini memiliki waktu dan bentuk distribusi yang berbeda-beda. Untuk dapat mengakses atau menggunakannya, kamu hanya perlu koneksi Internet berlangganan untuk menghubungkan internet dengan perangkat. Bisa laptop, smartphone, atau TV yang mendukung.

Menguatnya kualitas tayangan video-on-demand semakin memojokan televisi. Sedikit demi sedikit masyarakat mulai meninggalkan layar kaca dan beralih ke platform digital atau televisi berbayar–tontonan yang bisa mereka saksisan setelah tayangan itu mengudara melalui sambungan terestrial. Melihat kondisi seperti ino, kamu bisa nonton TV online melalui aplikasi Vidio loh. Vidio merupakan layanan streaming yang menyajikan berbagai macam konten secara lengkap. Yuk kita lihat fakta TV online untuk pengetahuan kamu:

  1. Sejarah TV Online

Tokoh yang berjasa adalah Steve Mann, yang merupakan orang pertama yang memutuskan untuk membuat konsep TV online dengan membuat sebuah lifecasting yang menggunakan kamera, kemudian dipasangkan di badannya untuk merekam kehidupan sehari-hari. Setelah itu hasil rekaman nya diurutkan secara berurutan dan saling berkesinambungan. Kemudian, situs web milik nya menjadi situs yang cukup populer dan dikunjungi oleh banyak orang karena keunikan dan adanya berbagai cerita menyenangkan yang muncul di kehidupan Steve Mann. Kemudian di tahun 1998, Steve Mann juga membuka komunitas lifecaster yang berhasil merekrut ribuan anggota. Hingga saat ini semakin banyak orang yang ikut membuat tayangan televisi online di Internet seperti apa yang dilakukan Steve Mann dan dirasa jejaknya sangat pas untuk menarik perhatian banyak orang. Wahh keren banget ya.

  1. Perkembangan TV Online

Pada tahun 2003 O’Reilly Media mulai mencetuskan konsep Web 2.0. Dalam konsep ini membuat berbagai macam layanan Internet baru bermunculan, salah satunya adalah stasiun TV Internet. Hal ini tntu saja terinspirasi dari Steve Mann yang menyiarkan berbagai kebutuhan dan juga ceritanya, namun stasiun TV ini ingin mengemas menjadi lebih menarik dan berbeda. Menariknya, stasiun TV Internet ini tidak hanya dikelola oleh stasiun televisi saja yang ada pada tahun 2003 di Amerika. namun sebagian besar dikelola oleh pengguna Internet individu yang menampilkan kehidupan sehari-harinya (lifecasting).

  1. Penggunaan Koneksi Internet

Jika selama ini televisi umum menggunakan antena atau satelit, maka nonton TV online membutuhkan koneksi internet yang kecepatannya cukup tinggi. Dengan begitu, kamu bisa menikmati berbagai akses yang keren dan juga hiburan yang beragam. Koneksi yang masih dengan sistem Dial-up akan memperlambat siaran televisi yang sedang kita tonton, meskipun semakin hari jelas akan semakin berkembang. Karena data yang didistribusikan ialah berupa arsip multimedia dengan ukuran yang sangat besar. Begitupun juga dengan aplikasi Vidio no buffering dan memiliki kualitas gambar yang sangat baik.

  1. TV Online di Indonesia

Sekarang ini, banyak bermuculan situs-situs yang menampilkan siaran televisi secara online dan telah diakses oleh banyak orang di Indonesia dan terus bertambah atau berkembang. Menurut aku, yang paling recommended adalah Vidio, karena aplikasi ini menyediakan konten yang lengkap mulai dari pertandingan bola, drama Korea, film Indonesia, dan tentu saja nonton TV online Indonesia.

 

Layanan video-on-demand (VOD) serta jaringan televisi berbayar telah menggantikan kebiasaan masyarakat untuk nonton TV online. Yuk penuhi kebutuhan nonton TV  online kamu di Vidio, dengan nonton live streaming beragam channel TV lokal seperti, Trans 7, Trans TV, RCTI, MNC TV, ANTV, Indosiar, Net TV, bahkan channel TV luar negeri lainnya. Buruan download aplikasi Vidio sekarang juga #NotonGakPakeRibet di Vidio.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*